Manado,  (ANTARA Sulut)- Sebanyak 550 atlet mengikuti Kejuaraan Bulu Tangkis Sirkuit Nasional (Sirnas) di Manado, Sulawesi Utara, 27 April- 2 Mei 2015.

"Ratusan atlet ini berasal dari klub bulu tangkis terbaik di Indonesia, termasuk daerah ini," kata Sekretaris Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sulawesi Utara (Sulut) Limbert Maamea di Manado, Senin.

Limbert Maamea mengatakan sesuai rencana kejuaraan tersebut akan dibuka Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Selasa (28/4).

Menurut Limbert, ditunjuknya Sulut sebagai tempat pelaksanaan kejuaraan ini, merupakan suatu kebanggaan bagi daerah itu.

"Sebab tidak semua kota atau daerah di Indonesia menggelar kejuaraan ini, hanya sepuluh tempat yang ditunjuk sebagai pelaksanaan kejuaraan tersebut," kata Maamea.

Melalui kejuaraan ini, kata Maamea, akan memberikan dampak positif bagi perkembangan olahraga bulu tangkis di Sulut.

Kejuaraan ini diharapkan memotivasi atlet-atlet bulu tangkis muda di daerah itu untuk meningkatkan latihan guna bisa berprestasi nasional dan internasional.

Kehadiran atlet-atlet terbaik dari berbagai klub ternama di Indonesia, akan memberikan motivasi atlet muda Sulut supaya dapat berprestasi maksimal.

Pewarta : Oleh Jorie M R Darondo
Editor : Guntur Bilulu
Copyright © ANTARA 2024