Ratahan, (ANTARA Sulut) – Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap, seperti diungkapkan Sekretaris DPC Partai Demokrasi Indonesi Perjuangan (PDIP) Mitra Semuel Montolalu,  hampir dipastikan tak akan maju pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2015 ini.

"Pak Bupati secara resmi sudah menyampaikan sikapnya, yakni menolak untuk dicalonkan dalam Pilkada 2015 ini, baik Pilgub Sulut, Pilbup Minsel atau juga Pilwako Manado," kata Montolalu, Kamis (23/4).

Seperti dikutip Montolalu, alasan dari Ketua DPC PDIP Mitra ini, dikarenakan masih adanya tanggung jawab untuk melaksanakan tugas sebagai bupati untuk pembangunan dan pengembangan Kabupaten Mitra.

"Tetapi sikap saya jelas, memilih untuk tetap berada di Mitra untuk memimpin pemerintahan sebagai Bupati bersama dengan Wakil Bupati. Terima kasih terhadap dukungan yang mengalir selama ini untuk maju di Pilkada," terang Montolalu.

Lebih jauh Montolalu mengungkapkan, dari survei yang dilakukan internal partai, sebagian besar masyarakat masih menginginkan Sumendap untuk menjadi kepala daerah, dan melaksanakan tugas bersama Wakil Bupati Ronald Kandoli.

“Rakyat Mitra masih sangat mencintai pak Bupati dan belum 'rela' melepas beliau karena kepemimpinannya yang dinilai berhasil, dan kami telah menanyakan langsung ke masyarakat," ungkap Montolalu.

 Terkait jika nantinya Sumendap akan mendapatkan penugasan dari partai, menurut Montolalu, petugas partai harus bersedia menerima tugas yang diberikan.

"Namun seperti ini sikap pak Bupati yang masih ingin membangun Mitra tentu harus menjadi pertimbangan partai dalam memberi penugasan itu," tegasnya.


Pewarta : Arthur Karinda
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024