MANADO (23/4) AntaraSulut - Lima anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara akan menjaring aspirasi masyarakat di tiga kabupaten perbatasan yaitu Sangihe, Talaud, dan Siau Tagulandang Biaro, pada reses masa sidang ke dua, mulai hari ini.

Ivone Bentelu, anggota DPRD Sulut daerah pemilihan Nusa Utara yang mencakup tiga daerah perbatasan ini mengatakan, ia akan melaksanakan reses di Sangihe dan kabupaten Talaud pada sejumlah titik yang diatur oleh timnya di dua daerah kepulauan ini.

"Kami terjun langsung memantau infrastruktur publik di daerah perbatasan. Pada reses lalu saya sudah ke Sitaro, sekarang ini di Talaud dan Sangihe," katanya," di Manado, Kamis.

Bentelu akan bertatap muka dengan masyarakat setempat untuk menjaring aspirasi yang akan diperjuangkan di provinsi. Selain itu, meninjau realisasi proyek fisik yang dibiayai APBD provinsi.

Dicky Makagansa, rekan Bentelu di Fraksi PDI Perjuangan, telah menjadwalkan tatap muka dengan konstituennya di Talaud, Sitaro, dan terakhir di daerah asalnya, Sangihe.

"Cukup padat jadwal tatap muka di Talaud dan Sitaro atas permintaan masyarakat di sana. Saya mulai di Talaud, besok ke sana dan nanti minggu depan di Sitaro," katanya.

Secara terpisah, anggota DPRD dari Fraksi Partai Demokrat, Edwin Lontoh memastikan kegiatan resesnya kali ini difokuskan di kabupaten Sangihe dan kabupaten Sitaro.

"Sudah terjadwal pertama di Tabukan Selatan, Sangihe dan beberapa lokasi lain. Kita akan maksimalkan masa reses dua minggu ini untuk melihat dan mendengar kondisi riil di dapil," katanya

Lontoh mengagendakan kunjungan ke sejumlah pulau kecil di perbatasan dan terluar di Sangihe, di antaranya Lipang, Kawaluso, Kawio, hingga Maroreh. Setelah itu, ia ke Siau, Tagulandang, dan Biaro.   
       

Pewarta : Fidel Malumbot
Editor :
Copyright © ANTARA 2024