Sitaro, (3/4) AntaraSulut - Djibton Tamudia terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), Sulawesi Utara, dalam Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab), di Ondong Siau, Rabu malam.

Pemilihan berlangsung cepat karena pemilik suara dari 13 pengurus cabang olahraga di daerah ini langsung bermufakat memilih Tamudia yang juga Ketua Percasi Sitaro, salah satu peserta Musorkab.

"Ini kepercayaan sekaligus amanah, tanggung jawab yang dipundakkan kepada saya membangun dan memajukan olahraga di daerah kita," kata Tamudia yang juga Ketua DPRD Sitaro.

Musorkab pertama di Sitaro ini dipimpin Wakil Sekretaris KONI Sulawesi Utara, Toni Kulit, mewakili Ketua Olly Dondokambey yang berhalangan hadir.

Selain membentuk kepengurusan KONI Sitaro periode 2015-2019, menurut Kulit, Musorkab juga akan menyusun program kerja selama periode ini.

Tamudia berkomitmen mengemban kepercayaan dan amanah itu, mempertanggung jawabkan dalam wujud program kerja organisasi yang nyata menjaring bibit atlet potensial agar bisa meraih prestasi.

"Tentu ini tidak mungkin saya kerjakan sendiri, dalam soliditas dan kerja nyata sebuah kepengurusan, kita optimis bisa menggali potensi dan mengorbitkan atlet berbakat, juga profesional," katanya.

Kepedulian pemerintah daerah dalam bentuk alokasi anggaran bagi pembangunan sektor olahraga, kata Tamudia, juga menjadi faktor penting dalam upaya bersama semua pihak.

Sesuai ketentuan KONI, calon terpilih Djibton Tamudia secara otomatis memimpin tim formatur yang ditugaskan menyusun komposisi
lengkap pengurus KONI Sitaro.

Sejumlah nama diproyeksikan masuk dalam pengurus KONI, di antaranya Herry Bogar, birokrat senior yang juga pengurus cabang olahraga, diunggulkan menempati posisi sekretaris.

Pengurus lengkap KNPI periode pertama sejak Sitaro resmi menjadi daerah otonomi baru ini, akan dilantik pada 23 Mei, bertepatan dengan hari ulang tahun ke 8 Kabupaten Sitaro.

Pewarta : Fidel Malumbot
Editor :
Copyright © ANTARA 2024