Manado (ANTARA SUlut) - Wakil Wali Kota Manado, Harley Alfredo Benfica Mangindaan, mempertanyakan pemadaman listrik yang kembali terjadi di Manado, dalam sepekan terakhir.

     "Saya menerima langsung keluhan dari warga Manado, yang kembali resah karena pemadaman listrik, jadi langsung menemui kepala PLN cabang Manado Yarid Pabisa menanyakan hal itu," kata Harley, di Manado, Kamis.

     Kepada PLN, Harley mengatakan, warga resah karena pemadaman sudah menyebabkan kerugian dan dilakukan tanpa pemberitahuan terlebih dahulu kepada masyarakat sebagai pelanggan.

     Harley mengatakan, berdasarkan hasil komunikasi dengan Kacab PLN Manado Yarid Pabisa, menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh warga yang merupakan pelanggan PLN, karena pemadaman tersebut tidak disengaja.

     "Menurut Pak Yarid, pemadaman itu disebabkan oleh gangguan di pembangkit yang bersamaan pada pekan lalu, di unit I Amurang dan PLTU Molotabu Gorontalo, maka akibatnya dirasakan sampai Manado," kata Harley.
 
     Namun menurutnya, kerusakan yang menyebabkan pemadaman tersebut sedang dalam perbaikan, dan diusahakan selesai secepatnya, sehingga pelanggan bisa kembali menikmati layanan listrik.
       
    "Tapi kami tetapp berharap kiranya, PLN bisa memberikan pelayanan terbaik dan harus berubah pola dengan menyampaikan pemberitahuan kepada masyarakat agar warga dapat mengantisipasi dengan tidak menghidupkan alat-alat elektronik supaya tidak rusak," katanya.

     Harley menegaskan, intinya, apa yang dikeluhkan warga Manado tetap langsung ditindaklanjuti seperti mempertanyakan ke PLN, sehingga tidak menimbulkan banyak kerugian di masyarakat, karena biar bagaimanapun pemadaman listrik berdampak negatif pada perekonomian terutama usaha rumah tangga.***



Pewarta : Oleh Joyce Bukarakombang
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024