Ratahan, (ANTARA Sulut) – Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), segera melakukan perbaikan dua ruas jalan yang ada di daerah ini, dengan nilai pekerjaan Rp38,3 miliar.

Dijelaskan Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap Rabu (22/4), ketiga ruas jalan tersebut yakni, Ratahan-Belang Rp18,5 miliar, ruas jalan Pangu-Wongkay Rp10 miliar, dan jalan penghubung dari Pangu ke kampung transmigrasi Nazareth Rp9,8 miliar.

"Infrastruktur menjadi prioritas kami. Dan Proyek ini sudah masuk tahun anggaran tahun ini dan segera dilaksanakan," terang Bupati James.

Terkait akan dilakukannya pelebaran di ketiga ruas jalan ini, Dia memintakan agar masyarkat yang mendapat dampak pelebaran bisa merelakan sebagian tanahnya, dikarenakan tak tersedianya anggaran pembebasan lahan.

“Untuk pembangunan daerah tentunya ada konsekuensi, maka kerjasama dari masyarkat sangat diharapkan, apalagi ini juga akan berdampak pada kepentingan masyarakat,” jelasnya.

James juga memintakan, pemerintah desa dan pemerintah kecamatan dapat mensosialisasikan terkait pekerjaan pelebaran jalan ini kepada para masyarkat.

"Ini juga yang perlu diketahui masyarakat. Tolong pemerintah desa dan kecamatan ikut mensosialisasikan," katanya.

Sementara itu, Ronald Sahelangi salah satu tokoh masyarakat Mitra, ketika dimintai tangggapannya Rabu (22/4), mengatakan, keseriusan Pemkab Mitra untuk melakukan pembangunan infrastruktur sangat dinanti masyarakat.

“Karena ini nantinya akan berdampak pada peningkatan ekonomi kerakyatan. Tapi tentunya penyampainnya kepada masyarakat harus sangat jelas dari pemerintah,” katanya. 


Pewarta : Arthur Karinda
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024