Manado, 21/4 (Antara Sulut) -Sejumlah Keluarga Sangat Miskin (KSM) di Kota Manado, Sulawesi Utara, belum mengambil dana Program Keluarga Harapan (PKH) tahap satu gelombang pertama tahun 2015.

Humas PT Pos Indonesia Manado Conij Nanlohy, di Manado, Selasa, mengatakan, dana PKH itu belum tersalurkan seluruhnya kepada KSM di kota itu.

"Sampai saat ini masih terdapat KSM yang belum datang mengambil dana itu," kata Nanlohy.

Nanlohy menambahkan, yang belum mengambil dana itu sekitar 12 KSM dengan total nilai sekitar Rp6,6 juta.

Sampai saat ini, menurut Nanlohy, PT Pos Indonesia Manado masih memberikan kesempatan kepada KSM yang belum mendapatkan dana itu untuk datang mengambinya.

Total alokasi dana PKH di Kota Manado sekitar 746,315 juta yang disalurkan kepada sekitar 2.662 KSM yang tersebar di sejumlah kecamatan.

"Dengan masih terdapatnya 12 KSM belum ambil dana itu, sampai saat ini PKH sudah tersalurkan sekitar Rp739,715 juta," katanya.

Penyaluran dana PKH bagi KSM di Kota Manado telah dilaksanakan sejak pekan kedua April dan pelaksanaannya berjalan dengan lancar.

Penyaluran dana itu selain dilakukan di Kantor Pos Pemeriksaan Manado, juga di sejumlah kantor pos unit yang tersebar di beberapa kecamatan seperti Kantor Pos Mapanget dan Kantor Pos Bunaken.

Dana PKH merupakan salah satu program pemerintah untuk membantu warga kurang mampu di sektor pendidikan dan kesehatan untuk memutus rantai kemiskinan. @antarasulut.com

Pewarta : oleh Jorie M R Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024