Manado (ANTARA) -
Pemerintah Provinsi (Pemprov)  Sulawesi Utara  memberikan apresiasi kepada Polda setempat dalam menciptakan kondisi keamanan daerah itu, sehingga mendukung pembangunan di wilayah tersebut.

Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, di Manado, Senin, mengatakan Pemprov sangat berterima kasih kepada Polri khususnya Polda Sulut,  pada hari ulang tahun ke-78, mempererat kegiatan-kegiatan  Polri di tengah-tengah masyarakat.

"Sehingga Provinsi Sulut dalam keadaan aman, dan banyak orang mau datang ke Sulut untuk berinvestasi serta mendukung bidang pariwisata," kata Olly usai upacara Hari Bhayangkara ke-78 dilaksanakan Polda Sulut, di Manado.

Olly menambahkan atas dukungan keamanan tersebut tentunya pemerintah dan masyarakat Sulut sangat berterima kasih kepada Polri.

Terkait dengan keamanan dalam Pilkada nanti, Olly mengatakan pada pelaksanaan pemilihan legislatif, pemilihan presiden di Sulut berjalan dengan aman dan tertib.

"Diharapkan  juga dalam pelaksanaan Pilkada nanti, dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan, yakni dengan  aman," katanya.

Kapolda Sulut Irjen Pol Yudhiawa menyampaikan apresiasi semua pihak yang telah membantu kepolisian dalam menciptakan kondisi keamanan yang kondusif di daerah itu.

"Terima kasih kepada Gubernur Sulut dan Pangdam XIII/Merdeka serta  semua pemangku kepentingan yang ada di daerah tersebut sudah membantu kepolisian  dalam rangka menciptakan kondisi keamanan yang kondusif.

Kapolda menambahkan Polda Sulut siap mendukung jajaran Pemda, jajaran TNI dan seluruh pemangku kepentingan, sehingga menghasilkan kondisi keamanan yang kondusif apalagi menjelang Pilkada. 

Serta dalam rangka menjamin keamanan demi kemajuan perekonomian dan pembangunan  pariwisata yang semakin maju.

Upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-78 berlangsung di halaman Kantor Gubernur Sulut jalan 17 Agustus Manado, dipimpin Kapolda Yudhiawan dan dihadiri Gubernur Olly Dondokambey, Wakil Gubernur Steven Kandou serta Forkopimda dan pejabat TNI Polri di daerah itu.

Sedangkan peserta upacara melibatkan pasukan Polri dan TNI serta PNS Polda Sulut, yang dibagi dalam delapan Kompi.

Usai upacara tersebut  Kapolda, Gubernur, Pangdam serta pejabat utama Polda Sulut ikut bersama-sama personel Polda Sulut dalam Tari Masamper.

Peringatan Hari Bhayangkara ke-78 ini mengusung tema “Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas".

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024