Manado (ANTARA) - Tim Audit Kinerja Inspektorat Jenderal TNI Angkatan Darat (Itjenad) melaksanakan pengawasan di jajaran Kodam XIII/Merdeka.

Kedatangan tim audit kinerja yang dipimpin Brigjen TNI Dwi Wahyudi itu disambut Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto, dalam kegiatan Taklimat Awal Audit Jajaran Kodam XIII/Merdeka, di Manado, Senin.

Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Candra Wijaya mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu langkah untuk mewujudkan satuan Kodam XIII/Merdeka ysng tertib administrasi kinerja dan perbendaharaan.

Untuk itu, pihaknya menginstruksikan jajarannya untuk menunjukkan serta meyakinkan seluruh auditor bahwa anggaran yang telah diamanahkan oleh negara telah dikelola dan dapat dipertanggungjawabkan sesuai dengan standar dan prosedur serta aturan yang berlaku.

“Di sinilah urgensi audit kinerja, yakni untuk meyakinkan bahwa anggaran yang diamanahkan oleh negara benar-benar dikelola dengan baik dan dapat dipertanggungjawabkan," kata Pangdam dalam sambutan dibacakan Kasdam Brigjen Yustinus Nono Yulianto .

Pangdam mengatakan untuk melakukan koordinasi yang baik guna kelancaran seluruh pengawasan audit kinerja di lingkungan Kodam XIII/Merdeka sehingga dapat meningkatkan integritas Kodam XIII/Merdeka yang bersih dari KKN.

"Laksanakan koordinasi, komunikasi dan kerjasama yang baik pada seluruh kegiatan pengawasan audit kinerja Itjenad TA 2024 ini agar semua dapat terlaksana dengan baik," katanya.

Kegiatan dilaksanakan di Ruang Yudha Makodam dihadiri antara lain Kapoksahli Pangdam XIII/Merdeka, para Komandan Korem kajaran Kodam XIII/Merdeka, para pejabat utama Kodam XIII/Merdeka serta anggota Tim Audit Kinerja Itjenad.
 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024