Manado (ANTARA) - Kodam XIII/Merdeka menggelar kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Keluarga Besar TNI (KBT), dalam rangka memperkuat sinergitas komponen bangsa, di Manado, Kamis.

"Kontribusi KBT dalam mendukung tugas TNI AD sangatlah besar guna mewujudkan sistem pertahanan yang tangguh bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," kata Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Candra Wijaya, dalam sambutan dibacakan Kapoksahli Pangdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Wakhyono.

Melalui kesadaran dan partisipasi serta semangat patriotisme yang tinggi, Pangdam, mengajak seluruh KBT untuk bekerjasama, menyinkronkan visi, misi, persepsi dan interpretasi organisasi demi Indonesia Maju. 

"Silaturahmi kita pada hari ini bertujuan agar terjalin hubungan yang lebih harmonis antara Kodam XIII/Merdeka dengan segenap KBT, serta membangun kesadaran akan pentingnya peran Keluarga Besar TNI dalam mendukung tugas-tugas TNI AD," katanya.

Pangdam mengatakan bahwa sangat optimis dengan  dampak yang ditimbulkan oleh kegiatan tersebut sehingga dapat mewujudkan cita-cita nasional, yakni masyarakat yang sejahtera, adil dan makmur. 

"Saya optimis, komunikasi dan kerja sama yang efektif antara TNI dengan Keluarga Besar-nya ini dapat mendorong terwujudnya pertahanan yang tangguh untuk Indonesia Maju," katanya.

Kegiatan dilaksanakab di Aula Grahadika Jaya Sakti Makodam XIII/Merdeka di Manado, dihadiri para pejabat utama Kodam XIII/Merdeka, Ketua Dharma Pertiwi Wilayah Sulut beserta pengurus, para KBT diantaranya GM FKPPI, GK FKPPI, Hipakad, Pepabri, LVRI, dan Unit korpri TNI Sulut. 

 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024