Manado (ANTARA) - Kementerian Agama (Kemenag) meningkatkan kompetensi tenaga pendidik di wilayah perbatasan Sulawesi Utara (Sulut) dan Filipina.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Talaud Suratno di Melonguane Rabu mengatakan, kegiatan pelatihan metodologi pembelajaran Angkatan VI untuk tenaga pendidik di Talaud sangat penting.

"Saya berharap pelaksanaan pelatihan tersebut dapat meningkatkan kompetensi tenaga pendidik di Talaud," katanya.

Suratno mengatakan hal itu dapat memberikan mutu pendidikan serta pembelajaran yang lebih baik lagi khususnya di Tanah Porodisa yang berbatasan langsung dengan Filipina.

Pihaknya berharap kualitas pendidikan di Kabupaten Kepulauan Talaud akan sama dengan di Kota Manado, sehingga perlu adanya bimbingan lebih banyak lagi kepada tenaga pendidik.

Ke depan, katanya, kegiatan serupa akan terus dilakukan, sehingga mampu menciptakan generasi penerus yang bermutu berasal dari wilayah perbatasan Sulut dan siap bersaing.

Kegiatan yang berlangsung selama enam hari tanggal 24-29 Juni 2024 tersebut, digelar di MI Al Hidayah Melonguane, dan dihadiri oleh 30 Peserta Diklat serta Tim Balai Diklat Keagamaan Manado.

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024