Manado (ANTARA) - Pantarlih Tikala menutup tugas di hari pertama, dengan melakukan Coklit data pemilih, di kediaman pribadi Ketua DPRD Kota Manado, Aaltje Dondokambey, Senin malam, saat hujan deras. 

Coklit dikoordinir oleh Ketua KPU Manado Ferley Kaparang, serta PPK Tikala dan diawasi Bawaslu yang dipimpin ketuanya, Brilliant Maengko, bersama jajarannya. 

"Kami memastikan semua data masih sama, dan para pemilih terdaftar sehingga bisa menggunakan hak pilihnya dengan benar, pada saat pemilihan kepala daerah nanti," kata Ketua KPU Manado, Ferly Kaparang, di Manado, Senin malam.  Coklit di kediaman ketua DPRD Manado, Senin malam di tengah hujan deras (1)
Sementara ketua DPRD Manado, Aaltje Dondokambey, menyampaikan terima kasihnya, karena data mereka sebagai warga negara sudah dimutakhirkan, sehingga dapat digunakan pada saat Pilkada nanti. 

"Sebagai pemilih yang tinggal di wilayah Tikala, saya tentu terus mengajak masyarakat untuk terus berpartisipasi dalam menyukseskan Pilkada nanti dengan memastikan sudah terdaftar di daftar pemilih," kata Aaltje Dondokambey. 

Dia juga menganjurkan semua komunitas masyarakat, baik  kerohanian seperti perkumpulan di kelompok ibadah gereja, masjid  maupun organisasi lainnya,  agar lebih menyosialisasikan hal tersebut di komunitas masing-masing, sehingga pencocokan dan pemutakhiran data pemilih ini dapat berlangsung aman dan lancar.   Coklit di kediaman ketua DPRD Manado, Senin malam di tengah hujan deras (1)
"Mari kita dukung kelangsungan kepemimpinan di provinsi maupun kota Manado, dengan menyukseskan Coklit, agar pilkada berlangsung dengan aman dan sukses, untuk kemajuan bersama," katanya. 

Aaltje Dondokambey mengatakan, di rumahnya ada tiga jiwa pemilih yang dicoklit, yaitu suami dan anak semata wayangnya.

Pewarta : Joyce Hestyawatie B
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024