Manado (ANTARA) - Jajaran pengurus DPD dan DPC Partai Demokrat (PD) Sulawesi Utara dan Kota Manado, "all out" mendukung instruksi ketua umum, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), yang mengikuti arahan ketua umum koalisi, Joko Widodo memenangkan kader PD dan PSI, Elly Lasut dan Hanny Joost Pajouw (EEL - HJP) di Pilkada 2024. 

"Kami PD Sulut, menyambut hangat penyampaian Ketum AHY dan Sekjen Teuku Rifky Hasya, sebagai bentuk keseriusan dalam berkoalisi," kata Sekretaris DPD PD Sulawesi Utara, Billy Lombok, di Manado, Jumat. 

Lombok mengatakan, baik Ketum dan Sekjen mengingatkan bahwa ketua koalisi, Presiden Joko Widodo, selaku pimpinan koalisi, memberikan perhatian serius pada kader unggulan demokrat dan PSI Sulut, Elly Lasut dan Hanny J. Pajouw, maka disambut dengan keseriusan DPD dan DPC Demokrat. 

Lombok menuturkan, bahwa sesuai penegasan ketum, demokrat tegak lurus dengan Joko Widodo, maka mereka siap berada di garis depan, memenangkan demokrat di Sulawesi Utara dan juga di Jawa Tengah. 

Lombok menegaskan, pihaknya sudah menyampaikan kepada Elly Lasut dan Hanny J Pajouw, tidak perlu kuatir apapun termasuk semua logistik, karena demokrat siap tempur termasuk apapun, untuk memenangkan kedua kader terbaik itu di Sulut. 

"Ketum dan Sekjen menunjukkan keseriusan untuk ganti warna di Sulut, karena ketua koalisi betul-betul menunjukan atensinya kepada Sulut dan Jawa Tengah, dengan ingin Lasut memimpin Sulut dan Kapolda Jateng, Ahmad Luthfi sebagai gubernur, bahkan kami sudah menyiapkan jadwal kampanye E2L-HJP dihadiri Joko Widodo," katanya. 

Sementara ketua DPC PD Manado, Noortje Henny Van Bone, menegaskan, pihaknya all out dalam memenangkan kedua pasangan itu, menyiapkan semua logistik yang diperlukan dan mengamankan program Sulut ganti warna,  sesuai petunjuk pimpinan. 


Dia juga mengatakan, mereka menerima dengan tangan terbuka siapapun partai yang ingin bergabung dan berkoalisi dengan demokrat, walaupun saat ini jumlah kursi yang diperlukan sudah cukup untuk mengusung, karena Pilgub Sulut ini mendapat perhatian serius dari Jokowi dan AHY.  

"Kami memastikan Jokowi akan turun tangan ikut memenangkan E2L dan HJP, sudah saatnya Sulut ganti warna, jangan pertanyakan dukungan Jokowi, karena konsolidasi tingkat tinggi ini ditangani langsung Ibu Hillary Lasut,  AHY dan pak Jokowi. Tanda alam itu terlihat saat SK PSI ke E2L jadi tidak usah di pertanyakan pak Jokowi dukungannya kemana,” katanya 

Pewarta : Joyce Hestyawatie B
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024