Manado (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) bersama dengan Badan Kerja Sama Antar Umat Beragama (BKSAUA) menangani masalah sosial di Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

"Saya menyampaikan terima kasih atas kerja sama yang terbina dengan baik selama ini terutama dalam penanganan masalah-masalah sosial di tengah masyarakat Kota Manado," kata Wali Kota Manado Andrei Angouw, di Manado, Jumat.

Dia mengatakan agama dan pemerintah saling membutuhkan dan saling mendukung, apalagi di negara Indonesia.

Wali Kota menjelaskan hubungan antara negara dan agama, termasuk tentang negara sekuler. Masyarakat adalah umat beragama dimana menjadi urusan bersama antara pemerintah dan agama. 

"Jadi, kita harus bergandengan tangan karena saling membutuhkan untuk kesejahteraan masyarakat," katanya. 

Selain itu, katanya, tokoh agama menuntun masyarakat ke jalan yang benar sementara pemerintah berupaya mensejahterakan masyarakat.

Ia berharap, kegiatan tatap muka antara pemerintah dan BKSAUA ini dapat tercipta komunikasi yang baik dan para tokoh agama dapat mengimplementasikan kepada jemaat masing-masing. 

Wali Kota menjelaskan tentang pemanfaatan APBD terutama untuk kedukaan dan bantuan-bantuan sosial, serta insentif untuk tokoh agama.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan insentif triwulan II secara simbolis kepada perwakilan tokoh agama. 

 
 

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024