Manado (ANTARA) - Pegadaian Kantor Wilayah (Kanwil) V Manado meningkatkan rasa peduli kemanusiaan lewat perayaan Idul Adha 1445 Hijriah/2024 Masehi.

"Kali ini kami menyalurkan 77 ekor sapi dan kambing kurban untuk masyarakat," kata Pemimpin Pegadaian Wilayah V Manado Pratikno di Manado, Selasa.



Dia mengatakan Pegadaian Wilayah V Manado dan pemangku kepentingan berkesempatan memberikan seekor sapi kurban kepada teman-teman Pengurus Badan Takmir Masjid Raya Ahmad Yani, untuk bisa disalurkan kepada yang berhak.

Ia mengatakan Idul Adha tahun ini pihaknya mengupayakan pengadaan 77 ekor hewan kurban untuk dibagikan ke seluruh wilayah kerja Pegadaian Kanwil Manado, mulai dari Sulawesi Utara hingga ke Papua.

“Ini merupakan implementasi dari Pegadaian peduli, dan sebagai perwujudan rasa kepedulian terhadap seluruh masyarakat Indonesia. Semoga keberadaan kami memberi manfaat,” kata Pratikno.

Plt Badan Takmir Masjid Raya Ahmad Yani Lutvia Alwi mengungkapkan pembagian daging kurban diprioritaskan untuk masjid-masjid di sekitar Masjid Raya yang tidak punya hewan kurban.

“Kami sangat terbantu dengan pemberian dari Pegadaian ini. Insya Allah amanah yang diberikan kepada kita ini akan kita laksanakan. Semoga Pegadaian Kanwil Manado semakin maju dan bertambah berkahnya,” katanya.



Selain warga sekitar Masjid Raya, kata Lutvia, daging kurban akan disalurkan ke panti asuhan dan para penyandang disabilitas.

“Hingga tadi malam kami masih menerima permintaan dari para penyandang disabilitas dan panti asuhan. Dari data kami ada sekitar 1.000 penerima,” ujar Lutvia.

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024