Manado,  (ANTARA Sulut) - Sebanyak 3.677 siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SKM) di Kabupaten Minahasa Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) siap mengikuti ujian nasional (UN).

"Ujian Nasional ini akan berlangsung sejak tanggal 13-16 April 2015," kata Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Minahasa, Jemmy Maramis, di Manado, Minggu.

Jemmy mengatakan bahwa jumlah peserta Ujian Nasional SMA/SMK tahun pelajaran 2014/2015 ini di Minahasa sebanyak 3.677 siswa, meliputi SMA berjumlah 1.156 siswa, SMK 41 siswa, SMK sebanyak 1.332 siswa dan Paket C 148 siswa.

Dalam rangka mensukseskan pelaksanaan Ujian Nasional (UN) SMA/SMK tahun pelajaran 2014/2015 di Kabupaten Minahasa, Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajow dipastikan akan membuka soal ujian di SMA Negeri 3 Tondano dan Wakil Bupati Ivan Sarundajang akan membuka soal ujian di SMA Negeri Kakas pada Senin 13/4, jam 07.15 pagi," kata Kepala Bagian Humas dan Protokol Setdakab Minahasa Agustivo Tumundo.

Dia mengatakan bahwa bupati dan wabup disamping akan membuka soal ujian nasional di sekolah yang telah ditetapkan, keduanya juga akan melakukan pemantauan akan pelaksanaan ujian nasional ini di sekolah-sekolah tersebut.

Selain Bupati Jantje W Sajow dan Wabup Ivan Sarundajang, Sekretaris Daerah Kabupaten Jeffry R Korengkeng juga terjadwal akan membuka soal ujian di SMK Negeri 2 Tondano.

Demikian juga para Camat se-Minahasa akan membuka soal ujian di SMA/SMK yang berada di wilayahnya.

Dia mengimbau agar orang tua dan para siswa mempersiapkan anak-anak dengan baik sehingga mampu mengikuti ujian dengan baik, sehingga mendapatkan hasil yang memuaskan.

Pewarta : Oleh Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guntur Bilulu
Copyright © ANTARA 2024