Sitaro,  (ANTARA Sulut) - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), Sulawesi Utara, memboyong pengurus anak cabang (PAC) untuk menghadiri kongres PDI Perjuangan di Bali, meskipun tidak menjadi peserta.

"Ketua sekretaris dan bendahara PAC dari 10 kecamatan semuanya berangkat ke kongres Bali, kehadiran mereka untuk memberi semangat dan penguatan untuk pelaksaan forum lima tahunan PDIP," kata Ketua DPC PDIP Sitaro, Toni Supit di Ondong Siau, Selasa siang.

Keikutsertaan pengurus partai tingkata kecamatan ini, menurut Supit menunjukkan tingginya antusiasme dan dukungan partai di tingkat akar rumput untuk pencalonan kembali Megawati Soekarnoputri sebagai ketua umum periode 2015-2020.

Sekretaris DPC PDIP Sitaro, Djibton Tamudia menambahkan, sekitar 50 orang delegasi Sitaro terdiri dari pengurus cabang, anak cabang dan anggota fraksi PDIP di DPRD akan menjadi bagian kekuatan besar PDIP sebagai partai pemenang pemilu dan partai yang memerintah (the ruling party).

"Dari Bali kita akan menggelorakan tekad dan komitmen perjungan memenangkan pemilihan gubernur, memenangkan kader terbaik kita Olly Dondokambey pada pilkada serentak, Desember mendatang," katanya.

Rombongan PAC dan sebagian pengurus tingkat cabang, menurut Tamudia, sudah diberangkatkan Selasa pagi ke Bali. Sementara Ketua dan Sekretaris DPC yang juga Bupati dan Ketua DPRD akan menyusul Rabu pagi, sebelum Kongres dimulai.

"Kita hari ini masih menjalankan tugas di pemerintahan dan kedewanan, nanti besok ke kongres. Tapi kita sudah menyiapkan rumusan pokok-pokok pikiran dan poin rekomendasi yang berkenaan dengan kepentingan Sitaro," katanya.

Sekretaris PAC PDIP Kecamatan Tagulandang, Rein Asman yang dihubungi via telefon sudah berada di hotel sekitar lokasi kongres Bali. Dia mengaku bangga mendapat kesempatan menghadiri kongres kali ini.

"Ini memberi motivasi dan menyemangati kami di tingkat anak cabang untuk lebih mengintensifkan kerja politik kerja partai memenangkan Pilgub 2015."katanya.

Pewarta : oleh : Fidel Malumbot
Editor :
Copyright © ANTARA 2024