Manado (ANTARA) -
Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Martin Susilo M Turnip melakukan kunjungan silaturahmi dengan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulawesi Utara (Sulut) Dr Andi Muammad Taufik SH, MH dalam memperkuat kerja sama, di Manado, Jumat.

Danrem Martin Susilo M Turnip mengatakan bahwa kunjungan silaturahmi ke Kejaksaan Tinggi Provinsi Sulut adalah merupakan bagian dari upaya membangun dan memperkuat hubungan kerja sama antara TNI dan aparat penegak hukum di daerah.

"Sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan mendukung terciptanya stabilitas keamanan  di wilayah Sulut," katanya

Ia mengatakan silaturahmi ini bertujuan untuk meningkatkan koordinasi, komunikasi dan sinergi dalam pelaksanaan tugas serta dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut.

Pertemuan ini menjadi wadah untuk membahas berbagai isu yang mungkin timbul di masyarakat serta mencari solusi bersama untuk mengatasinya.

"Dengan adanya komunikasi yang baik antara TNI dan kejaksaan, diharapkan penanganan kasus-kasus yang melibatkan kedua instansi itu dapat berjalan lebih efektif dan efisien," katanya


Pada saat tersebut Danrem 131/Santiago, didampingi sejumlah pejabat utama Korem 131/Santiago antara lain  Kasi Intel Kasrem Kolonel Arm Eko Pristiono, Kasilog Kasrem Kolonel CPL Hary Mulyadi, Kasiren Letkol Inf Wasono Handayani, Dandenpom XIII/1 Manado Letkol CPM Hariawan.

Sementara Kajati Sulut didampingi sejumlah pejabat utama Kejaksaan Tinggi Sulut antara lain Asintel Marthen Tandi SH, MH, Aspidmil Kolonel Laut (H) EJ Sumampouw.
 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024