Manado (ANTARA) - Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Yudhiawan melakukan kunjungan kerja ke Polres Kepulauan Sangihe antara lain untuk memastikan kesiapan personel dalam pelaksanaan tugas.

"Kunjungan kami ke Sangihe untuk melihat langsung kesiapan personel dalam pelaksanaan tugas sehari-hari dan juga mengecek kesiapan pengamanan Pilkada serentak 2024," kata Kapolda, saat mengunjungi Polres Sangihe, di Tahuna, Kamis.

Kepada personel, Kapolda memaparkan beberapa kebijakannya yang wajib dilaksanakan oleh seluruh personel Polri di Sangihe.

Antara lain mengutamakan pencegahan gangguan kamtibmas, tidak melakukan pelanggaran, mampu dan menguasai teknologi informasi dan menjunjung tinggi netralitas dalam Pemilu.

Kapolda juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada personel atas kinerja, kreasi dan inovasi, pembinaan anggota serta kolaborasi dengan TNI dan pemangku kepentingan yang telah dilaksanakan dengan baik oleh Polres Kepulauan Sangihe dan jajaran.

Dalam kunjungan itu, Kapolda didampingi Ketua Bhayangkari Sulut Yunita Yudhiawan dan para pejabat utama Polda Sulut.

Kedatangan Kapolda dan rombongan disambut Kapolres Kepulauan Sangihe AKBP Dhana Ananda Syahputra dan jajaran.

Pada kunjungan kerja itu, selain bertatap muka dengan personel Polres dan jajaran, Kapolda juga melaksanakan sejumlah kegiatan, antara lain bertatap muka dengan Forkopimda Sangihe, penyerahan bansos kepada Purnawiran Polri dan Warakawuri, peresmian renovasi Gedung SPKT dan tinjau Ruang Pelayanan Publik.

Usai melakukan kunjungan kerja ke daerah Kepulauan Sangihe, Kapolda bersama rombongan kembali lagi ke Manado dengan menggunakan Kapal KP Baladewa 8002 milik Baharkam Polri.

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024