Manado (ANTARA) - Dinas Pekerjaan Umum (PU) Manado, menargetkan penyelesaian pembangunan sekretariat DPRD Manado, akhir tahun 2024 agar bisa digunakan mulai 2025 nanti. 

"Saat ini kami mengupayakan agar ruang paripurna segera diselesaikan, karena akan digunakan saat pelantikan anggota DPRD periode 2024-2029," kata Kepala Dinas PU Manado, Johny Suwu, lewat aplikasi hijau, Kamis. 

Suwu menjelaskan bahwa saat ini memang pembangunan sudah hampir selesai, karena bagian luar gedung sudah rampung. Tetapi penyelesaian bagian dalam gedung masih dalam pengerjaan. 

"Pengaturan bagian dalam gedung atau desain interior yang paling banyak makan waktu, sebab harus dibuat satu persatu di setiap ruangan, karena itu kami perlu waktu yang lebih lama," kata Suwu. 

Namun dia menegaskan, Dinas PU Manado akan menyelesaikan pembangunan gedung sekretariat DPRD kota itu, paling lambat akhir tahun ini. 

"Karena memang waktu pekerjaan yang ditandatangani adalah tanggal 31 Desember 2024, maka kami mempercepat penyelesaian," katanya. 

Di sisi lain, dia mengatakan, setelah pelantikan nanti, maka pekerjaan masih akan dilanjutkan, dan diupayakan secepatnya sehingga bisa selesai tepat waktunya.    

DPRD Kota Manado, saat ini masih menggunakan gedung bekas DPRD provinsi yang dipinjam dari pemerintah provinsi. Dan dijadwalkan akan menggunakan gedung baru, mulai 2025 nanti. 

Pewarta : Joyce Hestyawatie B
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024