Manado (ANTARA) -
Albert Huppy Wounde menggantikan dr Rinny Tamuntuan menjadi Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara, usai dilantik Wakil Gubernur Steven Kandouw.
 
"Selamat datang dan selamat bertugas setelah resmi dilantik sebagai Pejabat Bupati Kepulauan Sangihe," ujar Wagub Steven usai pelantikan di Manado, Rabu.
 
Wagub berharap pengalaman dan kompetensi yang dimiliki dapat menjadi modal berharga memimpin dan mengembangkan Kepulauan Sangihe ke arah yang lebih baik.
 
Kabupaten Kepulauan Sangihe, menurut Wagub, adalah daerah yang kaya potensi alam, budaya serta sektor perikanan pariwisata dan kelautan.
 
"Potensi-potensi tersebut adalah aset yang harus kita kelola dengan bijak demi kesejahteraan masyarakat. Namun, tidak bisa dipungkiri bahwa tantangan yang dihadapi juga besar mulai dari infrastruktur, pendidikan, kesehatan, hingga kesejahteraan sosial," ujarnya.
 
Karena itu, menurut Wagub, menangani tantangan tersebut diperlukan kepemimpinan yang visioner tangguh dan berintegritas.
 
"Saya saya yakin Bapak Albert mampu menjawab tantangan tersebut dan membawa Kabupaten Kepulauan Sangihe menuju kemajuan," kata Wagub dua periode tersebut.
 
Wagub memberikan apresiasi kepada penjabat bupati sebelumnya, dr Rinny Tamuntuan yang telah turut berkontribusi memajukan Kepulauan Sangihe selama dua tahun.
 
"Segala capaian dan kerja keras yang telah dilakukan kiranya akan menjadi landasan yang kuat bagi Bapak Albert dalam melanjutkan pembangunan di daerah ini," ujarnya.
 
Wagub kemudian mengajak seluruh elemen masyarakat dan aparatur pemerintah bersama-sama mendukung penjabat bupati yang baru dalam melaksanakan tugasnya.
 
"Sinergi antara pemerintah daerah dan seluruh pihak sangatlah penting untuk mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan," ujarnya.*

Pewarta : Karel Alexander Polakitan
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024