Manado (ANTARA) - Kodam XIII/Merdeka melaksanakan kegiatan sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) semester pertama TA 2024, kepada prajurit kesatuan tersebut di Manado, Senin. 

Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Candra Wijaya, dalam amanat  dibacakan Asintel Kasdam XIII/Merdeka Kolonel Kav Muhammad Syarifudin mengatakan berharap 
tujuan dan sasaran kegiatan dapat tercapai sesuai rencana.

“Saya yakin sepenuhnya bahwa semua yang hadir di sini sudah mengerti dan memahami dengan baik bahwa prajurit maupun PNS TNI dilarang keras menyentuh Narkoba, apalagi menjadi pengedar,” katanya.

Pangdam melanjutkan bahwa fakta menunjukkan masih terjadi kasus Narkoba. 

“Hal ini menunjukkan bahwa upaya yang telah dilakukan oleh komando atas dan para komandan satuan masih belum sepenuhnya efektif,” katanya.

Dia menambahkan di sinilah urgensi dari kegiatan P4GN, yakni memberikan penjelasan dan pengetahuan yang komprehensif tentang bahaya Narkoba.

Sebelum mengakhiri amanatnya Mayjen TNI Candra Wijaya mengingatkan  lebih baik mencegah daripada mengobati.

Kegiatan dilaksanakan di Aula Grhadika Jaya Sakti Makodam XIII/Merdeka, Jalan  14 Februari, Teling Atas, Manado menghadirkan narasumber dari RS R.W. Mongisidi dr. Nahyun Trisnadi, SPKJ,  dan dihadiri  para prajurit Kodam XIII/Merdeka.
     
 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024