Manado (ANTARA) - KPU Kota Manado menyelesaikan tahapan pembentukan adhoc, dengan melantik 259 anggota panitia pemungutan suara (PPS), di Hotel Four Poin, Minggu.

"Yang dilantik ini sudah menandatangani pakta integritas, ada yang sudah pernah menjabat, dan saat ini kembali dilantik menjadi penyelenggara," kata Ketua KPU Manado, Ferley Kaparang, saat melantik para PPS, Minggu. 

Kaparang mengingatkan seluruh  anggota PPS yang baru dilantik, agar selalu bersinergi. Bukan hanya dengan sesama penyelenggara, tetapi juga dengan para pemangku kepentingan untuk kesuksesan Pilkada. 
  Pelantikan PPS di Manado (FOTO ANTARA/Joice)

Kaparang juga mengingatkan tentang integritas kepada seluruh PPS yang dilantik, karena itu akan menentukan baik buruknya kinerja PPS ke depan. 

Sedangkan komisioner KPU provinsi Sulawesi Utara, Lanny Ointoe, yang hadir dalam pelantikan tersebut,  mengatakan, setelah pelantikan ini selesai, para anggota PPS tidak ada lagi waktu berleha-leha. 

"Karena sebenarnya sekarang tahapan Pilkada sudah berjalan. Dan yang terpilih maupun yang baru ini karena hasil evaluasi,  integritasnya sudah teruji, dari proses wawancara sampai saat ini," katanya. 
  Pelantikan PPS di Manado (antara/Joice) (1)

Ointoe juga menyampaikan ucapan selamat kepada para PPS yang sudah dilantik, sambil mengingatkan mereka untuk bekerja dengan baik, dan mempertahankan integritasnya dengan teguh. 

Usai pelantikan itu, para anggota PPS itu, mendapat bimbingan dan sedikit pengarahan dari para komisioner, baik kota maupun provinsi, untuk bekerja dengan maksimal.

Pewarta : Joyce Hestyawatie B
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024