Ratahan, (AntaraSulut) - Pelebaran ruas jalan penghubung antara Kabupaten Minahasa dan Kabupaten MinahasaTenggara (Mitra), tepatnya di jalan Gunung Potong terus dikebut.

Diungkapkan Juru Bicara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mitra Drs Ferry Uway MM, pelaksanaan proyek pelebaran ini merupakan prioritas dari pemerintah.

“Proyek ini merupakan jawaban pemerintah bagi masyarakat yang ingin menikmati fasilitas yang lebih baik, khususnya untuk jalan raya,” kata Uway di Ratahan, Kamis.  

Menurutnya, selama ini masyarakat sering memanfaatkan jalur ini, memintakan pemerintah kondisi jalan ini dapat diperhatikan, karena sering dimanfaatkan untuk  kegiatan sehari-hari.

Uway memintakan, agar dalam proses pengerjaan ini, masyarakat dapat bersabar, dikarenakan adanya pengalihan arus lalu lintas melalui Desa Wongkai atau ke Amurang, Minahasa Selatan (Minsel). 

“Makanya dengan adanya sistem buka tutup, kami memintakan para pengendara kendaraan bermotor untuk bersabar," ujarnya.  

"Jika nantinya jalannya sudah selesai sampai pengaspalan pastinya akan memudahkan juga bagi masyarakat,” tandas Uway.

Akibat adanya proyek pelebaran jalan ini, pihak kontraktor dan Pemkab Mitra menjadwalkan membuka jalur lalu lintas setiap pukul 05:00 – 09:00 Wita dan 17:00 – 21:00 Wita.

sedangkan penutupan jalan dilakukan pada pukul  09:00 – 17:00 Wita, dan pukul 21:00 – 05:00 Wita, untuk dilakukan pengerjaan. 


Pewarta : Arthur Karinda
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024