Manado (ANTARA) - Mantan Kapolda Sulawesi Utara (Sulut), Irjen Pol. Carlo Brix Tewu, resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon (Balon) gubernur ke partai Nasdem,  Selasa sore, di sekretariat DPW Partai di Paniki Atas. 

"Kami mewakili Irjen Carlo Tewu mendaftarkan diri sebagai Balon Gubernur di Nasdem, dan diterima oleh seluruh tim penjaringan partai tersebut," kata juru bicara tim pemenangan Carlo Tewu, Stephen Ray Supit, di Manado, Selasa. 

Stephen mengatakan, Carlo Tewu belum bisa hadir secara langsung, karena sedang melaksanakan tugas sebagai Deputi Bidang Hukum dan Perundang-undangan Kementerian BUMN RI, di Jakarta, namun tetap melakukan video call dengan tim penjaringan saat pendaftaran. 

Dia mengatakan, Carlo Tewu menyatakan kesediaan untuk membangun Sulawesi Utara,  menjadi lebih maju dan baik dibandingkan sebelumnya. 

Supit juga mengatakan, bahwa semua persyaratan yang diminta oleh tim penjaringan partai Nasdem, sudah dipenuhi oleh Irjen Carlo Tewu, sehingga semua berkasnya dinyatakan lengkap. 

Mengenai siapa yang akan menjadi bakal wakilnya, Supit mengatakan sudah ada lampu hijau dari sejumlah tokoh. Tetapi datanya masih disimpan, nanti akan diumumkan setelah ada penetapan resmi dari partai. 

Sementara ketua tim penjaringan partai Nasdem, Jacky Sangari dan sekretaris Ivon Bentelu, yang berbicara dengan menggunakan panggilan  video dengan Tewu, mengingatkan tentang semua konsekwensi dalam pencalonan ini. 

Sangari juga menegaskan tidak ada mahar dalam pencalonan, di partai Nasdem. Tetapi selalu ada cost politik dan itu yang harus menjadi pegangan, yang langsung ditanggapi positif oleh Tewu. 

Carlo Tewu sebelumnya juga sudah mendaftar di Gerindra sebagai bakal calon gubernur , untuk menghadapi Pilkada 27 November 2024.

Pewarta : Joyce Hestyawatie B
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024