SITARO (30/3) Pemerintah Kabupaten Siau Tagulandang Biaro telah merampungkan penyusunan laporan keuangan selang tahun anggaran 2014 kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) untuk dilakukan audit lebih lanjut oleh tim audit BPK Perwakilan Sulut.

Penyerahan dokumen penting Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Sitaro Tahun Anggaran (TA) 2014 ini dilakukan langsung oleh Bupati Sitaro Toni Supit, Senin, di Kantor BPK Perwakilan Sulut.

"Kita sudah melewati tahapan pra audit yang berlangsung selama 40 hari oleh tim BPK, dan hari ini LKPD diserahkan ke BPK perwakilan Sulut,"kata Kepala Inspektorat Kabupaten Sitaro, Denny Kondoj MSi.

Kondoj berharap target merebut kembali predikat opini WTP (wajar tanpa pengecualian) bisa diraih Sitaro. Selain menjadi tolok ukur pencapaian misi mewujudkan pemerintahan bersih, WTP akan menjadi kebanggaan dan motivasi.

"Mungkin saja dalam kurun waktu satu-dua pekan ke depan BPK sudah menjadwalkan pemeriksaan dan audit atas LKPD. Kita bersiap sambil berharap akan berjalan baik dan lancar serta mempertahankan opini WTP bisa terwujud," kata Kondoj.

Pewarta : Fidel Malumbot
Editor :
Copyright © ANTARA 2024