Manado, (ANTARASulut) - Gubernur Sinyo H Sarundajang saat bersama Presiden Joko Widodo berkunjung ke Tiongkok juga menyampaikan, pemerintah Provinsi Sulawesi Utara telah menjalin kerja sama sinergis dengan investor Tiongkok untuk membangun jaringan kereta api Makassar-Manado dan kota lainnya di Sulawesi Region.

“Keberadaan jalur kereta api di Manado sudah sangat mendesak. Ini menjadi salah satu solusi mengatasi kemacetan,” kata Sarundajang.

Gubernur akan menandatangani MOA (Memorandum of Agreement) dengan BUMN Tiongkok – CCCC (China Communication Construction Company) setelah beberapa waktu lalu tetalah ditandatanagai MOU (Memorandum of Understanding), perihal investasi pengembangan Infrastruktur di Kawasan Ekonomi Khusus, dan akan disaksikan langsung oleh Presiden RI Jokowi bersama Presiden Xi Jinping di Great Hall of People. 

Setelah itu, Gubernur Sarundajang akan ke Naning City, kota Expo. 

Ikut mendampingi Gubernur Sarundajang, Asisten Bidang Pembangunan dan Perekonomian Sanny Parengkuan, Kepala Bappeda Roy Roring, Kadis Perindag Jenny Karouw, Karo Ekonomi Jane Mendur, Karo Hukum Marsel Sendoh, dan Staf Khusus Gubernur Bidang Perencanaan Pembangunan Franky Manumpil.***adv***



Pewarta : Oleh Karel A Polakitan
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024