SITARO (24/3) AntaraSulut - Bupati Kepulauan Siau Tagulandang Biaro, Toni Supit, Selasa pagi berkesempatan menghadiri peletakan batu dasar pembangunan kantor Gereja Masehi Injili Sangihe Talaud (GMIST MIST Resort Siau Barat di Kelurahan Paseng.

Ketua Resort GMIST Siau Barat, Pdt. OLJ Katiandagho S.Th menjelaskan, pembangunan kantor yang representatif dan memadai menjadi pergumulan GMIST di aras Resort Siau Barat. Selama ini aktifitas perkantoran Resort Siau Barat dilakukan di gedung milik koperasi pegawai negeri sipil di Ondong.

Bupati Toni Supit berharap pembangunan fisik kantor yang segera dimulai bisa menjawab kebutuhan sarana dan prasarana yang representatif yang pada gilirannya memaksimalkan kerja pelayanan bagi kepentingan masyarakat dan jemaat GMIST. 

"Ini merupakan panggilan meningkatkan pelayanan gereja sehingga memberi dampak positif bagi pertumbuhan iman dan kualitas pelayanan kepada warga jemaat,"kata Bupati Supit 

Diawali ibadah yang dipimpin Wakil Sekretaris Umum Sinode GMIST, Pdt. Alex Tantu, S.Th, peletakan batu dasar dilakukan bergantian oleh Bupati Toni Supit dan Ketua Umum Sinode GMIST Pdt. W.B. Salindeho, S.Th. Ditandai pula dengan penyerahan dokumen hibah tanah dari Keluarga Salindeho Pimpin diwakili Ketua Resort kepada Ketua Sinode.

Tampak hadir pula Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sitaro, Pdt. Simon Rawis, Assisten II Sekda Herry Lano, kepala SKPD, pengurus resort, para pendeta dan ketua jemaat GMIST se Resort Siau Barat.  
 

 

Pewarta : Fidel Malumbot
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024