Manado (ANTARA) - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Sulawesi Utara H Sarbin Sehe mengatakan, bulan puasa tidak menghalangi gaya hidup sehat dengan berolahraga rutin untuk menjaga kesehatan tubuh.

"Giat senam pagi bersama menjadi rutinitas yang biasa dilaksanakan oleh ASN Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Utara," kata Sarbin di Manado, Selasa.

Kakanwil mengimbau agar seluruh jajarannya untuk terus dapat menjaga kesehatan dan kebugaran dengan berolahraga secara rutin.

Dengan cara itu juga turut mendukung Gerakan Masyarakat (Germas) Hidup Sehat yang digalang oleh pemerintah melalui Kementerian Kesehatan RI.

Meskipun dalam suasana bulan suci Ramadhan, Kakanwil menyampaikan bahwa gaya hidup sehat tetap harus dilaksanakan, ini juga menjadi momen silaturahim antar sesama pegawai.

"Melaksanakan senam pagi rutin dapat menjadi sarana untuk memelihara kebersamaan dan hubungan baik antar-rekan kerja," katanya.

Selain itu, kegiatan ini juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan otak, mengurangi tingkat stress, dan meningkatkan kebahagiaan, sehingga dapat meningkatkan motivasi sebelum memulai aktivitas kerja.

Lebih lanjut ia mengimbau untuk meningkatkan rasa solidaritas dan empati antar-sesama ASN, sebagai bentuk kepedulian dan support agar dalam bekerja dapat membangun sinergisitas yang baik.

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024