Minahasa, 22/3 (Antara) - Bupati Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara(Sulut) Jantje Wowiling Sajow mengatakan tahun 2015 ini akan memfokuskan pembangunan sektor pariwisata khususnya Kota Tondano menjadi kota wisata.

"Tahun ini akan fokus membangun pariwisata Kota Tondano, tujuannya mendorong ekonomi ibu kota Kabupaten Minahasa tersebut," kata Jantje, saat menghadiri HUT ke-24 Jemaat GMIM Syalom Tounkuramber Wilayah Tondano Dua dan HUT ke-164 Jemaat GMIM Nazareth Touliang Oki Wilayah Tandengan Minahasa di Tondano, Minggu.

Jantje mengatakan sektor pariwisata dinilai akan menjadi pemicu semua sektor mampu berkembang lebih maju.

"Jika sektor pariwisata digenjot, maka akan berimbas ke sektor lain baik perdagangan, restoran, pertanian, perkebunan, perikanan yang sangat dibutuhkan dalam memajukan wisata," jelas Jantje.

Dia mengatakan tahun 2015 ini, Pemkab akan terus membangun kota Tondano ini antara lain merenovasi kawasan wisata dan budaya Benteng Moraya.

Untuk menunjang sektor pariwisata tersebut, katanya, juga akan dibangun infrastruktur jalan maupun pembangunan lainnya.

Bupati yang juga Ketua Komisi Pria Kaum Bapa Wilayah Tondano Dua mengucapkan selamat ulang tahun ke-24 kepada jemaat GMIM Syalom Tounkuramber dan mengharapkan agar di Minggu Sengsara ke-lima ini kita maknai masa sengsara Yesus Kristus hingga kematian-Nya dalam menebus dosa-dosa kita sebagai umat-Nya.

Dia juga berterima kasih atas segala dukungan Jemaat Tounkuramber dalam membangun kota Tondano dan mengharapkan jemaat agar lebih dewasa, saling mengasihi dan terus bekerja sama.

Dia juga mengajak jemaat untuk mendoakan dan mendukung upaya Pemkab yang sementara membangun Kabupaten Minahasa, termasuk melebarkan jalan raya Tondano hingga Tandengan yang sedang dilaksanakan saat ini.

Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajow menghadiri Ibadah Syukur HUT ke-24 Jemaat GMIM Syalom Tounkuramber Wilayah Tondano Dua dan HUT ke-164 Jemaat GMIM Nazareth Touliang Oki Wilayah Tandengan.

Dalam ibadah syukur HUT jemaat GMIM Syalom Tounkuramber yang pimpin oleh Sekretaris BPMS GMIM Pdt Hendry Runtuwene STh, mengangkat khotbah dari pembacaan Alkitab dari Yesaya 52:13-53:15.

Hadir mendampingi bupati dalam ibadah syukur di kedua jemaat itu diantaranya Asisten III Hetty Rumagit, para kepala badan, kepala dinas, kepala kantor, kepala bagian dan beberapa camat di Minahasa yang semuanya turut membawakan puji-pujian atas nama Pemkab Minahasa.***1***

(T.KR-NCY/B/G004/G004) 22-03-2015 18:30:30

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024