Manado (ANTARA) -
Wali Kota Tomohon, Sulawesi Utara, Caroll JA Senduk, mengajak kebangkitan Kristus (Paskah) dijadikan momentum membangkitkan kebersamaan mewujudkan daerah berpenduduk lebih 100 ribu jiwa tersebut semakin hebat.
 
"Di tahun ini ada berbagai program unggulan, terutama yang menyangkut pelayanan dasar telah dan sementara dan akan dilaksanakan oleh pemerintah kota," kata Wali Kota Caroll di Tomohon, Minggu.
 
Program unggulan tersebut antara lain program beasiswa dan mahasiswa berprestasi serta yang kurang mampu, pelayanan kesehatan gratis melalui BPJS Kesehatan, dan layanan Hospital Without Wall.
 
Selain itu, kata dia, bantuan sosial bagi lanjut usia, pelaku usaha mikro kecil menengah, dan masyarakat penerima manfaat.
 
Program unggulan lainnya juga mencakup insentif tokoh-tokoh agama, bantuan untuk rumah tidak layak huni, santunan duka, serta pembangunan infrastruktur di berbagai bidang.
 
"Sebagai pemerintah kami memberikan apresiasi yang tinggi kepada masyarakat Kota Tomohon yang senantiasa bekerja sama dan terus memberikan dukungan bagi kami sehingga program-program yang telah dilaksanakan dapat berjalan dengan baik," katanya. 
 
Wali Kota berharap kerja sama dan dukungan masyarakat tetap terjaga dan mengalir untuk keberlanjutan serta melaksanakan berbagai program dan kebijakan untuk terwujudnya Kota Tomohon yang maju, berdaya saing, dan sejahtera.
 
Wali Kota menambahkan momentum Paskah mengajak umat Kristiani kembali merefleksikan iman untuk memantapkan perwujudan kehidupan orang percaya yang taat dan setia kepada Tuhan.
 
"Senantiasalah menjadi saksiNya dalam mewartakan kabar baik dan kabar keselamatan, serta menjadi berkat bagi banyak orang melalui implementasi kasih sebagai mana yang diteladankan oleh Yesus Kristus," ucap Wali Kota Tomohon itu.
 
 

Pewarta : Karel Alexander Polakitan
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024