Manado (ANTARA) - Bank Indonesia (BI) Kantor Perwakilan Sulawesi Utara (Sulut) membuka layanan penukaran uang di 80 titik yang tersebar di daerah tersebut.

"Di Sulut, layanan penukaran di loket perbankan terdapat sebanyak 80 titik yang tersebar di Kota Manado, Kota Bitung, Kota Tomohon, Kota Kotamobagu, hingga wilayah kepulauan di Kabupaten Kepulauan Sitaro (Siau), Sangihe (Tahuna) dan Talaud (Lirung dan Melonguane)," kata Kepala BI Kantor Perwakilan Sulut Andry Prasmuko di Manado, Selasa.

Andry mengatakan selain layanan penukaran di loket perbankan, terhitung pada tanggal 18 Maret hingga 5 April 2024 Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sulawesi Utara bekerja sama dengan perbankan di Kota Manado juga menyediakan opsi layanan penukaran uang melalui Mobil Kas Keliling.

Khusus untuk layanan penukaran di kas keliling, masyarakat diharapkan melakukan pemesan penukaran terlebih dahulu melalui aplikasi Pintar.

"Melalui aplikasi Pintar masyarakat juga dapat memperoleh informasi lokasi kas keliling Bank Indonesia," katanya.

Sepanjang periode 18 Maret sampai dengan 5 April 2024, Bank Indonesia akan melayani penukaran uang melalui mobil kas keliling Serambi 2024 sesuai jadwal di pasar-pasar di Kota Manado hingga Kabupaten Bolaang Mongondow.

Kegiatan ini bersinergi dengan lokasi perkantoran Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, Pemerintah Kota Manado, dan beberapa instansi vertikal, serta berkolaborasi dengan perbankan di pusat keramaian Kota Manado.

Serambi merupakan akronim dari Semarak Rupiah Ramadhan dan Berkah Idul Fitri yang merupakan kegiatan pemenuhan kebutuhan uang rupiah dan layanan kas kepada masyarakat pada periode Ramadhan dan Idul Fitri (RAFI) 2024.

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024