Manado (ANTARA) - Pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan menyiapkan dana sebesar Rp. 4,3 M untuk beasiswa siswa berprestasi. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Dolvin Karwur, saat konferensi pers, Senin (18/3) di lantai 3 Gedung Sekretariat Daerah.

"Angka Beasiswa di tahun 2024 sebesar Rp4,3 miliar yang mengalami peningkatan dari tahun 2023 sebesar Rp2,7 miliar. Beasiswa ini merupakan salah satu program prioritas Wali Kota dalam dunia pendidikan", kata Karwur yang didampingi Sekretaris Dinas Sonny Saruan.

Program beasiswa ini diberikan kepada siswa berprestasi di bidang akademik maupun non akademik untuk peningkatan dunia pendidikan di Kota Tomohon, katanya.

Dolvin menambahkan beasiswa "Tomohon Hebat" ini diberikan kepada siswa SD dan SMP yang berprestasi, sebagai upaya menciptakan generasi trampil dan memiliki kemampuan.

Sesuai data Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, penerima beasiswa Tomohon hebat sebanyak 2.950 siswa yang dibagi atas SMP 1.091 siswa dan SD 1.859 siswa.

Menurut Kadis Dikbud, semua sekolah di Kota Tomohon telah menetapkan Kurikulum Merdeka Belajar kepada siswa. Pembelajaran dilakukan guru sesuai kemampuan siswa. Setiap guru juga mendapatkan pelatihan untuk menerapkan kurikulum merdeka belajar.


Pewarta : Hannie Watung
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024