Manado (ANTARA) - PT PLN Unit Induk Distribusi Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah dan Gorontalo (UID Suluttenggo) akan memfasilitasi pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) binaan agar naik kelas.

"UMKM binaan PLN terus bertumbuh, membuktikan bahwa PLN mampu mendorong sektor UMKM menjadi lebih produktif sekaligus memberdayakan masyarakat," kata General Manager PLN UID Suluttenggo Ari Dartomo, di Manado, Kamis.

Dia mengatakan makin besarnya minat masyarakat dalam membeli produk-produk UMKM binaan PLN merupakan hal yang patut didukung.

"Sehingga dapat memberi dampak pada perekonomian daerah dan pemberdayaan masyarakat,” ujar Dartomo.

Dartomo mengatakan PLN dari kantor pusat sampai ke wilayah memiliki UMKM Binaan, yang akan terus didorong dan difasilitasi agar bisa naik kelas 

Ia menjelaskan belum lama ini PT PLN (Persero) mencatat 51 Usaha Mikro Kecil (UMK) binaannya berhasil menjual 1.925 produk di pameran International Handicraft Trade Fair (Inacraft) 2024 di JCC Senayan, Jakarta. 

Pada Inacraft kali ini, produk-produk dari UMKM Binaan PLN dipamerkan, dan pameran ini sekali lagi membantu pemasaran agar UMK Indonesia bisa naik kelas.

Produk-produk UMK binaan PLN ini sangat beragam, unik dan menarik sehingga memikat hati masyarakat yang mencintai produk kerajinan Indonesia.

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024