Manado (ANTARA) - Polres Minahasa Selatan (Minsel) bersama Bidang Dokkes Polda Sulawesi Utara dan Dinas Kesehatan melaksanakan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis terhadap para penyelenggara Pemilu 2024 di Kabupaten Minsel, Rabu.

Kegiatan yang dilaksanakan di Graha Tatag Trawang Tungga Polres Minsel, diikuti petugas PPS, KPPS, PPK, Panwascam, Linmas serta TNI-Polri pengamanan TPS, dengan memberikan pelayanan pemeriksaan meliputi pengecekan tekanan darah, gula darah, asam urat, kolesterol, EKG, THT, gigi, mata serta pemberian obat dan suplemen vitamin.

"Kegiatan ini merupakan tugas pokok dan kepedulian Satgas Kesehatan Operasi Mantap Brata terhadap petugas penyelenggara Pemilu 2024 yang mengalami sakit usai melaksanakan tugasnya baik di TPS, PPS, PPK maupun KPU," kata Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Michael Irwan Thamsil.

Ia berharap kegiatan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis ini dapat bermanfaat bagi para penyelenggara Pemilu khususnya di wilayah Kabupaten Minsel.

Kegiatan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis ini diikuti oleh 157 orang petugas penyelenggara Pemilu di wilayah Minsel.

Ketua KPU Minsel Tommy Moga menyambut baik dan memberikan apresiasi pelaksanaan pelayanan kesehatan tersebut.

"Atas nama seluruh jajaran KPU Minsel mengucapkan banyak terimakasih kepada Polres Minsel dan Biddokkes Polda Sulut atas adanya kegiatan ini," katanya.

Ketua Bawaslu Kabupaten Minsel Eva Keintjem menyampaikan terimakasih kepada Polres Minsel atas terselenggaranya kegiatan tersebut.*

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024