Manado (ANTARA Sulut) - Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kota Manado, Seyla Sychillia Mangindaan -Kudati, ST, ME mengahdiri menghadiri pelatihan ketrampilan menganyam, di Bank Indonesia (BI) Sulut.

     "Acara tersebut digelar dalam rangka Pengembangan kreatifitas kelompok pemberdayaan keluarga (PKK) di Aula Bank Indonesia Perwakilan Sulawesi Utara," kata Seyla di Manado, Kamis.

     Ibu Seyla sapaan akrab istri tercinta Harley Mangindaan, Wakil Wali Kota Manado itu mengatakan,  kegiatan yang digagas oleh TP PKK Minahasa Utara itu, juga diikuti oleh Tim Penggerak PKK Kota Manado yang diwakili oleh Kelurahan Kleak serta Kota Bitung.

     "Kami memberi aspresiasi yang tinggi kepada pihak BI yang begitu peduli dan intens memberikan ketrampilan dan pelatihan bagi ibu-ibu Pengerak PKK, karena nantinya dapat memberikan pengetahuan serta nilai ekonomi," katanya.

     Dengan demikian menurutnya, maka bisa menjadi buah tangan bagi para wisatawan yang akan berkunjung di Manado, dan pasti bermuara pada peningkatan kunjungan wisatawan ke Manado.

     Ibu Seyla yang diundang langsung oleh BI mengatakan pelatihan harus dimanfaatkan oleh para ibu yang diundang, karena dapat dijadikan sebagai modal untuk mengembangkan perekonomian keluarga juga.  
 
     "Saya juga minta ibu-ibu untuk menularkan ilmu yang sangat berguna tersebut kepada anggota TP PKK yang lain, sehingga bisa mendorong peningkatan ekonomi keluarga," kata Ibu tercinta dari Ruvell, Robben dan Rea ini.


Pewarta : Oleh Joyce Bukarakombang
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024