Manado, 10/3 (AntaraSulut) - PT Bank Sulut membantu mendorong peningkatan sektor pariwisata di Provinsi Suluawesi Utara (Sulut) dan Gorontalo dengan alokasi pembiayaan untuk sektor itu.

"Saat ini Bank Sulut melakukan jemput bola untuk meningkatkan sektor pariwisata dengan mencari pelaku wisata yang bisa dibiayai," kata Direktur Pemasaran PT Bank Sulut, Novie Kaligis, di Manado, Selasa.

Novie mengatakan saat ini Bank Sulut tengah membiayai semua pelaku usaha yang berada di taman wisata Bunaken dan beberapa tempat wisata lainnya.

"Diharapkan pembiayaan ini, mampu meningkatkan sektor pariwisata Sulut agar semakin baik dan berkualitas," jelasnya.

Dia mengatakan, jika sektor pariwisata kita dorong maka akan memberikan sumbangan ke daerah yang cukup besar.

"Selain itu, mampu mendorong semua sektor lainnya meningkat, karena saling terkoneksi satu sama lain," jelasnya.

Hingga posisi akhir Februari 2015, katanya, PT Bank Sulut telah menyalurkan kredit sebesar Rp7,6 triliun di Sulut dan Gorontalo.

Penyaluran kredit tersebut, katanya, bukan hanya ke sektor konsumsi saja, tapi juga ke sektor produktif yang diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi perekonomian di daerah.

Bank Sulut, katanya, berhasil menghimpun aset sebesar Rp12 triliun hingga akhir Februari 2015 dan Dana Pihak ketiga (DPK) sebesar Rp10 triliun.

"Peningkatan kinerja tersebut, menandakan bahwa tingkat kepercayaan masyarakat Sulut dan Gorontalo terhadap Bank Sulut semakin tinggi," jelasnya.***1***



(T.KR-NCY/B/G004/G004) 10-03-2015 07:35:28

Pewarta : Oleh Nancy Lynda Tigauw
Editor :
Copyright © ANTARA 2024