Manado (ANTARA) - Kementerian Agama (Kemenag) Manado,  membagikan paket sembako kepada pegawai pemerintah non-pegawai negeri (PPNPN) di lingkungan instansi tersebut, Rabu.

Kepala Kantor Kemenag Manado Rogaya Udin, di Manado, Rabu, mengatakan pihaknya berharap pegawai PPNPN bisa menerima dan terbantu dengan paket sembako ini.

Rogaya menjelaskan kegiatan bakti sosial seperti ini dilaksanakan setiap momen peringatan Hari Raya Imlek.

Dia menjelaskan pembagian bingkisan Imlek ini merupakan bentuk kepedulian kepada PPNPN tanpa melihat suku dan agama.

Penyelenggara Hindu dan Buddha Lieke Makanale mengatakan hal ini merupakan ungkapan syukur dalam menyambut imlek.

"Kali ini warga keturunan Tionghoa akan merayakan Imlek. Kita bersuka cita, oleh karena itu membagikan paket Sembako juga sebagai ungkapan syukur," ucap Lieke.

Bantuan diserahkan Rogaya Udin didampingi Kasubag TU Pdt Raymond Pietersz dan Penyelenggara Hindu dan Buddha Lieke Makanale.

Perayaan Imlek adalah momen yang sangat penting dalam budaya Tionghoa. Tahun Baru Imlek 2024, yang jatuh pada 10 Februari 2024, mengawali periode baru dalam kalender lunar Tionghoa.

Perayaan Imlek telah menjadi bagian integral dari keragaman budaya di Indonesia. Sejarah perayaan Imlek di Indonesia mencerminkan interaksi yang kaya antara budaya Tionghoa dan budaya lokal, serta memperkaya lanskap budaya negara ini secara keseluruhan.
 

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024