Manado (ANTARA) - Pemerintah provinsi meraih tiga kategori penghargaan pada 'Treasury Award 2024' yang dilaksanakan bersamaan dengan Focus Group Discussion (FGD) Kapasitas Fiskal Daerah oleh Kanwil DJPb Sulawesi Utara.

"Penghargaan yang kami raih ini ibarat mata uang, di satu sisi adalah kebanggaan, sementara di sisi lainnya adalah tanggung jawab," kata Wakil Gubernur Steven Kandouw di Manado, Selasa.

Karena itu, menurut dia, pengelolaan keuangan daerah akan terus 'diendorse' agar pencapaian pada tahun ini akan lebih baik bila dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Wagub mengatakan pengelolaan keuangan daerah masih jauh dari sempurna sehingga butuh semangat, butuh ikhtiar dan hasrat untuk lebih baik lagi. "Saya yakin kita masih bisa melakukan yang terbaik," ujarnya.

Tiga penghargaan yang disabet Pemerintah Provinsi Sulut adalah Pengelola DAK Fisik Terbaik Tahun 2023 (peringkat pertama), Peraih Opini BPK WTP atas LKPD 10 kali berturut-turut, serta Mitra Strategis Terkolaboratif Tahun 2023 dalam mendukung Pertumbuhan Ekonomi.

Wagub juga menambahkan, untuk meningkatkan daya ungkit anggaran dibutuhkan korelasi dan koordinasi antara satu dengan yang lainnya.

"Saya selalu percaya bahwa daya ungkit anggaran, kita tidak boleh sendiri-sendiri, memang perlu ada korelasi satu sama lain, harus ada koordinasi satu dan lainnya supaya betul-betul walaupun mempunyai anggaran meski sedikit tapi koordinasi mantap maka akan menghasilkan hal positif," katanya.*

Pewarta : Karel Alexander Polakitan
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024