Manado (ANTARA) - Kesebelasan Sulut United memastikan pemain asing Jo Santos akan tampil saat menghadapi Persipa Pati pada pertandingan Liga 2 yang akan berlangsung di Stadion Klabat Manado, Sulawesi Utara, Sabtu (27/1).

Pelatih Sulut United Jaya Hartono, di Manado, Jumat, mengatakan pemain Jo Santos saat ini sudah bisa aktif dalam melakukan latihan.

"Kondisinya saat ini sudah 100 persen, serta antusias dalam berlatih sudah cukup bagus, dan bisa tampil untuk pertandingan besok," kata Jaya Hartono saat konferensi pers pra pertandingan.

Ia mengatakan kehadiran dari Jo Santaos nanti bisa menambah semangat, percaya diri dari pemain lainnya.

"Berharap dengan kondisi pemain saat ini, pada pertandingan nanti bisa tampil maksimal," katanya.

Menurut dia, hasil pada dua pertandingan terakhir Sulut United yang meraih kemenangan saat bertanding tandang dan kandang melawan Persiba Balikpapan, membuat mental pemain cukup baik.

"Berharap dengan kehadiran Jo nanti, bisa menambah semangat dan para pemain bisa mengeluarkan semua kemampuan yang dimiliki," katanya.

Pemain Sulut United Aidar mengatakan pertandingan melawan Persipa Pati pada besok, merupakan pertandingan final bagi Sulut United.

"Senang Jo bisa bermain pada besok, ini menambah motivasi bagi pemain Sulut United. Saya sangat siap untuk hadapi pertandingan nanti," katanya.

Pelatih Persipa Pati Agus secara terpisah mengatakan, kesebelasannya sangat siap menghadapi pertandingan melawan Sulut United.

Dalam pertandingan tersebut, Persipati membawa sebanyak 20 pemain.

"Dua pemain asing tidak tampil pada pertandingan nanti, karena satu akumulasi kartu serta satu masih cedera," katanya

Menghadapi permainan lawan Sulut United, kata Agus, Persipa mewaspadai semua pemain dari tuan rumah.

"Semua pemain kita waspadai, karena kita bermain sebelas orang. Jadi tidak hanya satu dua pemain yang diwaspadai tetapi semua," katanya.

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024