Manado (ANTARA) - Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Wakhyono melakukan pemeriksaan kendaraan dinas Kodim 1301/Sangihe di Tahuna, Sangihe, Sulawesi Utara, Kamis (18/1).

Danrem Wakhyono mengatakan pemeriksaan tersebut untuk mengetahui kesiapan operasional kendaraan dan kelengkapan administrasi dalam melaksanakan kegiatan.

"Bagi anggota yang tidak mempunyai SIM diharapkan segera membuat SIM baru. Begitu juga tentang masalah kelengkapan motor yang lainnya, seperti roda motor yang sudah halus, klakson mati ataupun lampu rem yang mati untuk segera memperbaikinya maupun menggantinya," kata dia.

Ia mengatakan dari hal yang kelihatan sepele itu terkadang bisa menjadi penyebab terjadi kecelakaan di jalan.

"Untuk itu saya perintahkan setelah pemeriksaan ini agar segera dibenahi,” kata dia.

Pemeriksaan kendaraan ini, kata dia, untuk memastikan kendaraan layak dioperasionalkan dalam setiap kegiatan.

"Juga bertujuan untuk menekan serta mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas yang akan mengakibatkan kerugian baik personel maupun materiil,” kata dia.

Kegiatan pemeriksaan kendaraan dinas itu, antara lain secara fisik meliputi ban, rem, lampu, dan mesin, serta kelengkapan surat-surat.

Dari hasil pemeriksaan sebagian besar sepeda motor yang digunakan terawat dengan baik, namun ada beberapa yang masih kurang dirawat oleh pengguna.

Pemeriksaan kendaraan tersebut, dilaksanakan di Makodim 1301/Sangihe, setelah apel gelar pasukan pengamanan Pemilu 2024 Kodim 1301/Sangihe.

Pada pemeriksaan kendaraan dinas itu, Danrem Wakhyono didampingi antara lain Kasipers Korem 131/Santiago Kolonel Arm Sutikno dan Dandenpom XIII/1 Manado Letkol Cpm Andi Suhendi.

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024