Manado (ANTARA) - Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Yudhiawan melakukan kunjungan silaturahim di tiga organisasi keagamaan di daerah tersebut, Jumat.

Ketiga organisasi yang dikunjungi masing-masing Majelis Tinggi Agama Konghucu Indonesia (Matakin) Sulut di Kecamatan Wenang Manado, Sekretariat Muhammadiyah Sulut di Malendeng Ringroad Manado dan Perwakilan Umat Budha (Walubi) Sulut di Kecamatan Kalawat, Minahasa Utara.

Kepala Bidang Humas Polda Sulut Kombes Pol Iis Kristian mengatakan pada kunjungan silaturahim itu, selain memperkenalkan diri sebagai pejabat Kapolda Sulut yang baru, Irjen Pol Yudhiawan juga mengajak para tokoh agama tagar bersama-sama Polri membantu menjaga Kamtibmas di daerah itu.

" Kunjungan tersebut merupakan silaturahim setelah dilantik menjadi Kapolda oleh Kapolri beberapa hari yang lalu. Kapolda menyambangi para tokoh agama untuk memperkenalkan diri sekaligus berdialog terkait hal-hal yang menjadi atensi terkait Kamtibmas," katanya.

Kapolda juga mengajak kepada para tokoh agama terus memberikan edukasi kepada umat untuk tetap memelihara persatuan dan kesatuan dan tidak percaya hoax di tahun politik saat ini.

"Para tokoh atau pemuka agama ini diajak untuk memberikan kesejukan kepada umat untuk selalu memelihara kesejukan, ketenteraman, tidak mudah percaya berita hoax jelang Pemilu 2024," katanya.

Pada kunjungan tersebut Kapolda Yudhiawan diterima oleh masing-masing pimpinan yaitu Ketua Matakin Heintje Lintong, Ketua PW Muhammadiyah Sulut Masrur Mustama dan Ketua Walubi Sulut Bibiana Runtuwene

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024