SITARO (2/3) AntaraSulut - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Siau Tagulandang Biaro baru akan menggelar Konferensi Cabang (Konfercab)  Kamis (5/3) mendatang tapi posisi Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC)  dipastikan tetap dipegang Toni Supit, ketua DPC saat ini yang juga Bupati Sitaro.

"Untuk saat ini Toni Supit belum tergantikan. PDIP Sitaro masih butuh kepemimpinan beliau yang kerja politiknya bagi partai telah terbukti dan teruji," tandas Sekretaris DPC PDIP Sitaro, Djibton Tamudia, Senin siang.
Atas klaimnya itu Tamudia yang juga Ketua DPRD Sitaro mengaku sudah merekam aspirasi dan membicarakan sejak awal dengan Siska Salondeho yang juga Wakil Bupati Sitaro, bahkan dengan Supit sendiri. Bahwa telah ada kesepakatan di antara pucuk pimpinan eksekutif dan legislatif di Sitaro ini.   

Senada dengan Tamudia, Moktar Kaudis, kader PDIP yang juga anggota DPRD Sitaro memastikan komposisi struktur inti DPC Sitaro tidak akan meleset dari tiga nama yang mengikuti uji kepatutan dan kelayakan yaitu Toni Supit, Siska Salindeho dan Djibton Tamudia.

"Ketua sudah pasti Pak Bupati, hanya posisi sekretaris dan bendahara tergantung Ibu Wabup dan Pak Ketua Dewan entah siapa yang sekretaris dan siapa bendaharanya. Pokoknya tiga nama itu sudah pengurus inti," kata Kaudis.   

Konferda PDIP Sitaro yang dijadwalkan Kamis ini akan berjalan mulus. Karena sejak tahapan penjaringan lima nama untuk diikutkan dalam uji kepatutan dan kelayakan, sebenarnya hanya nama Toni Supit yang dijagokankader dari tingkat ranting dan anak cabang.

"Cuma memang diminta harus lima maka kita ajukanlah lima nama, meskipun sebenarnya kelima nama ini juga memiliki kemampuan dan pengalaman dalam kerja politik di partai. Tapi sekali lagi, untuk saat ini, Toni Supit masih yang terbaik," kata Tamudia.

Tamudia meralat pemberitaan sebelumnya bahwa kegiatab di Tagulandang esok hari adalah musyawarah anak cabang (Musancab) di wilayah Tagulandang.

"Besok itu musancab se Sitaro, selesai itu, ketua sekretaris dan bendahara PAC kita berangkatkan ke Manado untuk konferda PDIP Sitaro," kata Tamudia seraya menyebut hotel besar di Manado sebagai bakal lokasi pelaksanaan konfercab yang esoknya (Jumat 6/3) dilanjutkan dengan konferda PDIP Sulut.
 


Pewarta : Fidel Malumbot
Editor :
Copyright © ANTARA 2024