SITARO (2/3) AntaraSulut - Lima bulan sudah Musyawarah Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (Musda KNPI) Kabupaten Siau Tagulandang Biaro berlalu. Tapi hingga saat ini kepengurusan wadah berhimpun organisasi kepemudaan ini tidak jelas, kecuali posisi ketua yang terpilih lewat Musda 9 Oktober 2014 itu.

Ketua KNPI terpilih hasil Musda, Erens Takalamingan saat ditanyai sejumlah wartawan awal Februari lalu mengatakan, susunan kepengurusan sudah rampung tinggal menunggu pelantikan oleh Dewan Pengurus Daerah (DPD) KNPI Sulut.

"Sudah, hasil formatur sudah selesai dan sudah dilaporkan, kita menyesuaikan dengan agenda Pak Ketua DPD provinsi," kata Takalamingan kepada sejumlah wartawan saat itu.

Lexi Mantiri, pengurus KNPI Sulut yang mewakili DPD saat Musda dan menjadi salah satu tim formatur mengatakan belum ada laporan hasil rapat tim formatur yang disampaikan padanya. Ia mengaku tidak lagi sempat ikut rapat tim dan menyerahkan sepenuhnya kepada ketua terpilih bersama anggota tim lain, dan menunggu laporan untuk diteruskan ke DPD provinsi.

"Belum ada, ketua terpilih bersama tim formatur lainnya belum menyampaikan komposisi kepengurusan KNPI Sitaro. Sudah berapa kali saya ingatkan tapi belum ada juga," kata Mantiri.

Mantiri meminta ketua KNPI terpilih untuk segera menyelesaikan tugas tim formatur dan menyerahkannya ke provinsi. Menurutnya, keseriusan pengurus antara lain dilihat dari respinsif tidaknya menyelesaikan komposisi kepengurusan.

"Kalau lamban, bisa jadi point negatif tentang komitmen dan pemberian diri bagi kerja organisasi," tambah Mantiri.

Pewarta : Fidel Malumbot
Editor :
Copyright © ANTARA 2024