Manado (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey mengatakan sinergitas yang terus terbangun dengan legislatif dapat mewujudkan harapan masyarakat di provinsi itu yang semakin sejahtera.

“Pemerintah daerah bersama dengan DPRD provinsi senantiasa melaksanakan peran dan tanggung jawabnya secara konsisten, saling berkoordinasi positif dengan semua komponen pembangunan dalam mengawal visi dan misi pembangunan daerah,” kata Gubernur Olly di Manado, Senin.

Suasana rapat paripurna di DPRD Sulut. ANTARA/HO-DKIPS

Menurut Gubernur, berbagai aspirasi masyarakat pada tahun sebelumnya dapat menjadi bahan masukan bagi legislatif bersama dengan pemerintah provinsi (pemprov) menyusun rencana kerja dan kegiatan strategis di tahun ini. 

“Harapannya apa yang yang menjadi kebutuhan masyarakat dapat diakomodasi dan dijalankan pemda,"  ujarnya.

Gubernur Olly mengakui masih ada kekurangan dan keterbatasan yang menyebabkan semua kebutuhan belum terpenuhi, sehingga perlu disusun skala prioritas dengan memperhatikan disparitas kebutuhan serta kemampuan dan kapasitas daerah untuk memenuhinya.

“Kami tetap optimistis dengan komitmen yang sama, dengan bekerja bersama diyakini seluruh kebutuhan dapat diwujudkan secara bersama-sama. Semua itu dalam rangka mewujudkan Sulawesi Utara yang semakin maju dan sejahtera,” ujarnya.

Gubernur Sulut menyampaikan arahan di rapat paripurna di DPRD Sulut. ANTARA/HO-DKIPS

Gubernur Sulut keduabelas tersebut memberikan apresiasi kepada pimpinan dan anggota DPRD yang terus berupaya memaksimalkan tugas dan tanggung jawab selama ini.

“Harapannya harmonisasi terus tercipta dan teraktualisasi di sepanjang tahun 2024, terutama dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui program-program prioritas pembangunan daerah,” ucap Olly Dondokambey. 

Ia optimistis sinergitas para pemangku kepentingan di daerah, termasuk masyarakat, akan mewujudkan tujuh program prioritas pembangunan daerah yang memberikan dampak positif bagi perekonomian di provinsi itu.

Dia mencontohkan pihaknya masih menjaga tingkat pertumbuhan ekonomi sehingga masuk dalam 10 besar nasional, begitupun dengan inflasi sebesar 2,6 persen.

“Kami berharap hubungan kemitraan bersama dengan DPRD Sulut akan terus terjadi dan terjaga dalam rangka penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan,” kata Gubernur Sulut Olly Dondokambey. **AdvertorialKominfo**

Gubernur Sulut saat hadir di rapat paripurna di DPRD Sulut. ANTARA/HO-DKIPS Gubernur Sulut saat hadir di rapat paripurna di DPRD Sulut. ANTARA/HO-DKIPS Gubernur Sulut saat hadir di rapat paripurna di DPRD Sulut. ANTARA/HO-DKIPS Suasana rapat paripurna di DPRD Sulut. ANTARA/HO-DKIPS Sekretaris Provinsi Sulut bersama Asisten I Setprov Sulut. ANTARA/HO-DKIPS Gubernur Sulut saat hadir di rapat paripurna di DPRD Sulut. ANTARA/HO-DKIPS

Pewarta : Karel Alexander Polakitan
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024