Manado (ANTARA) - Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Wakhyono mengatakan ziarah rombongan ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kairagi Manado, untuk menghormati pahlawan yang telah berjuang dan rela mengorbankan jiwa dan raga untuk mempertahankan bangsa dan negara.

"Ziarah rombongan dilaksanakan disamping dalam rangka HUT ke-60 Korem 131/Santiago, kegiatan ini juga bertujuan untuk mengenang dan menghormati serta sebagai bentuk rasa terima kasih dan penghargaan kepada para pahlawan yang telah berjuang dan rela mengorbankan jiwa dan raga untuk mempertahankan bangsa dan negara yang kita cintai," kata Danrem Wakhyono usai memimpin upacara ziarah ke TMP Kairagi Manado, Rabu.

Ziarah dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-60 Korem 131/Santiago dihadiri Kasrem Kolonel Inf Yarnedi Mulyadi serta sejumlah pejabat utama Korem 131/Santiago.

Danrem Wakhyono mengatakan kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun guna memupuk jiwa nasionalisme khususnya bagi prajurit Korem 131/Santiago.

Danrem berharap melalui kegiatan ziarah rombongan ini, para generasi penerus bangsa tidak melupakan sejarah.

Karena bangsa dan negara ini tidak lepas dari namanya sejarah perjuangan para pendahulu kita.

“Berkenaan dengan hal tersebut, kita wajib mengisi kemerdekaan dengan pengabdian kita masing masing dalam hal yang positif guna melanjutkan cita cita para pahlawan yang telah merintis bangsa dan negara ini menjadi bangsa yang besar dan maju serta bermartabat,” kata Wakhyono.

Kegiatan ini ditandai dengan peletakan karangan bunga di tugu pahlawan dan tabur bunga oleh pimpinan ziarah dan rombongan.

 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024