Tomohon (ANTARA) - Pemerintah Kota Tomohon, Sulawesi Utara memberikan apresiasi kepada berbagai pemangku kepentingan atas peranan menciptakan keamanan dan kedamaian di daerah tersebut.

"Terima kasih kepada para pemangku kepentingan di Kota Tomohon karena telah bersama-sama dan bekerja bersama mewujudkan keamanan dan ketertiban selama perayaan Natal," ujar Wali Kota Tomohon Caroll JA Senduk di Tomohon, Senin.

Peran nyata tersebut, antara lain ditunjukkan para tokoh agama, pemuka masyarakat, aparat keamanan, dan pers di daerah setempat.

"Kami memberikan apresiasi yang tinggi karena sampai saat ini mampu menjaga kehidupan masyarakat yang rukun, aman dan damai, dan penuh keharmonisan," ujarnya.

Dukungan dan peran aktif para pemangku kepentingan ini, katanya, telah memberikan kemampuan bagi Pemkot Tomohon melaksanakan berbagai program sepanjang 2023.

"Kita juga meraih berbagai keberhasilan, mendapatkan penghargaan di berbagai bidang dari pemerintah pusat, itu semua adalah bentuk dukungan para pemangku kepentingan untuk pemerintah kota," ujarnya.

Berbagai apresiasi yang diterima dari pemerintah pusat, antara lain penghargaan Satya Lancana Wira Karya dari Presiden Joko Widodo, Kota Layak Anak kategori Nindya, sertifikat Adipura kategori Kota Kecil, penghargaan Merit System, penghargaan peduli HAM, serta penghargaan Kampung Wisata SNI CHSE (Standar Nasional Indonesia Cleanliness, Health, Safety, and Environment Sustainablility).

Selain itu, mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas laporan keuangan Pemkot Tomohon ke-10 kali berurutan hingga 2022, predikat kualitas tinggi dalam kepatuhan penyelenggaraan pelayanan publik pada 2023 dari Ombudsman, serta Anugerah Parahita Ekapraya dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Pewarta : Karel Alexander Polakitan
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024