Manado (ANTARA) -  Polda Sulawesi Utara (Sulut) dan Kodam XIII/Merdeka melakukan penandatangan kerja sama dalam pengamanan Pemilu 2024, di Manado, Kamis.

Naskah perjanjian kerja sama tersebut ditandatangani Kapolda Sulut Irjen Pol Setyo Budiyanto dan Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Legowo Jatmiko.
 
"Penandatanganan MoU ini merupakan tindak lanjut dari MoU yang sudah dilakukan Panglima TNI dan Kapolri dalam rangka pelaksanaan pengamanan Pemilu," kata Kapolda Setyo Budiyanto usai penandatanganan tersebut.

Ia mengatakan melalui penandatanganan MoU ini telah terjalin kesepakatan antara Polda Sulut dengan Kodam XIII/Merdeka, terutama terkait bantuan personel pengamanan Pemilu.

"Jadi ada kesepakatan yang kami lakukan dengan Pangdam XIII/Merdeka. Antara lain bahwa di saat kami mengalami kekurangan personel maka dari pihak TNI, khususnya Kodam XIII/Merdeka akan memberikan bantuan personel BKO atau dukungan personel " katanya.

Kapolda menambahkan, inilah wujud sinergitas antara Polri dengan TNI yang nanti diimplementasikan dalam pengamanan Pemilu 2024.

Penandatanganan MoU tersebut dilakukan usai apel gelar pasukan "Operasi Lilin Samrat 2023, di Mapolda jalan Bethesda Manado.

Hadir pada saat itu antara lain Wakapolda Sulut Irjen Pol Jan de Fretes, sejumlah pejabat utama Polda Sulut dan pejabat utama Kodam XIII/Merdeka.
 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024