Manado (ANTARA) - Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulawesi Utara (Sulut) Dr Andi Muhammad Taufik SH, MH, memberikan penghargaan kepada satuan kerja kejaksaan negeri (Kejari) dan cabang kejaksaan negeri yang berprestasi di jajaran instansi tersebut.

Kajati Andi Muhammad Taufik, di Manado, Kamis, mengatakan terdapat lima kategori dalam pemberian penghargaan ini.

"Masing-masing kategori realisasi anggaran terbaik, kategori penghentian penuntutan berdasarkan keadilan restoratif justice terbaik, kategori penanganan dan penyelesaian tindak pidana korupsi terbaik, kategori penyelamatan keuangan negara dan pemulihan keuangan negara terbaik, dan kategori penyelesaian tindak lanjut temuan pada inspeksi umum terbaik," kata Kajati melalui Kasi Penkum Theodorus Rumampuk SH, MH.

Ia mengatakan penghargaan tersebut diberikan disela-sela penutupan rapat kerja daerah kejaksaan se Sulawesi Utara.

Untuk kategori penghargaan realisasi anggaran, terbaik pertama Kejari Minahasa Utara (Minut), kedua Kejari Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) dan ketiga Kejari Kotamobagu.

Kategori penghentian penuntutan berdasarkan keadilan restoratif justice, terbaik pertama Kejari Minahasa Selatan (Minsel), kedua Kejari Minahasa dan ketiga Kejari Manado.

Kategori penanganan dan penyelesaian tindak pidana korupsi, terbaik pertama Kejari Minsel, kedua Kejari Minut dan ketiga Kejari Minahasa.

Kategori penyelamatan keuangan negara dan pemulihan keuangan negara, terbaik pertama Kejari Manado, kedua Kejari Kotamobagu, dan ketiga Kejari Minut.

Kategori penyelesaian tindak lanjut temuan pada inspeksi umum, terbaik pertama Kejari Minahasa, kedua Minsel dan ketiga Kejari Bolmut.


Kajati Andi Muhammad Taufik pada penyerahan penghargaan itu menyampaikan banyak selamat kepada para satuan kerja yang berkesempatan memperoleh predikat terbaik dalam kategori masing-masing, semoga prestasi ini akan tetap dipertahankan bahkan ditingkatkan lagi.

Bagi satuan kerja yang belum mendapatkannya agar tetap terus tingkatkan kinerjanya untuk melaksanakan tugas, pokok dan fungsi kita dalam melayani masyarakat Sulawesi Utara khususnya di bidang penegakan hukum di "Bumi nyiur melambai" ini.

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024