Manado (ANTARA) - Kementerian Agama (Kemenag) mendukung upaya Polda dalam mengamankan perayaan Natal 25 Desember 2023 dan Tahun Baru 1 Januari 2024 di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Sulawesi Utara Sarbin Sehe, di Manado, Rabu, mengatakan pihaknya menyambut baik dan mendukung penuh upaya Polda Sulut melaksanakan Rakor Lintas Sektoral dalam rangka pengamanan Natal-Tahun Baru di Sulut.

Ia mengatakan rapat koordinasi lintas sektoral ini bisa menciptakan sinergi dan kolaborasi yang baik dan solid antara semua pemangku kepentingan.

Juga, katanya, umat beragama dan seluruh masyarakat Sulawesi Utara, untuk menjaga keamanan dan kedamaian, sehingga umat Kristen dan Katolik bisa merayakan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 dengan baik serta keamanan dan kenyamanan masyarakat Sulut terjamin. 

"Kita menyambut baik dan mendukung penuh upaya Polda Sulut melaksanakan Rakor Lintas Sektoral dalam rangka pengamanan perayaan keagamaan ini," ungkapnya.

Kakanwil juga siap bersinergi dan berkolaborasi dengan pimpinan lembaga keagamaan lintas agama, termasuk organisasi kepemudaan berbasis agama untuk ikut berkontribusi dalam mendukung demi lancar dan suksesnya perayaan Natal dan Tahun Baru.

Sarbin mengatakan Kemenag akan terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat di Sulut.

Ia mengimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga toleransi antar umat beragama.
 

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024